HA!! cacatan harian duo kentir mahasiswi Ba(n)dung.
RSS

Kamis, 22 Januari 2009

AKU BEKEN, AKU MALU (KULIT AKU RUSAK)

jadi gini... ni sebenernya rada dipaksa nulis juga sih, sama kentir 2.. sebut saja namanya Farda Puspa Rini (bukan nama aselinya).

gua mo crita sesuatu..

pada tau kan, acara adu tantangan&kekompakan antara artis dan ibunya?? yang di salah satu stasiyun tviy suastah.. ya... sebut saja nama acaranya "keluarga bahagia, aku lawan ibu" (terjemahan yang benar namun memekakkan telinga) di stasiyun tfiy milig kita bersamah.

di salah satu episoutya, sang artis adalah mas Bagus. tau ga siapa, Bagus??? itu lho....yang miara Jiny... Jiny oh Jiny. Nah...inget kan?? haha.. iya, jadi dia dan ibunya adalah bintang tamu episout kali itu. jadi kan, ada bagian2nya tuh; anak ngasi tantangan ke ibunya, trus ibu ngasi tantangan ke anaknya, trus adu kekompakan..gitu deh, ya.. (wadu...gua hafal bgt ya?! ktauan dah, acara papourit gua!). Eh, tunggu...tunggu. sebenernya udah tau belom siapa yang diomongin??belom ngeh lagi! ni paras ayunya..

udah?? sebutlah pria manis dari tasik itu, Indra (kali ini memang nama aselinya). terserah indra siapa! asal JANGAN indra L. brugman aja. gua udah bilang jangan lho, ya.. jangan salahin gua kalo pada mikir nama itu beneran.

Jadi pas giliran sang artis yang mendapat tantangan dari ibunya, dapatlah ia tantangan dari ibunya untuk nyebur ke kolam renang. lupa gua, waktu itu pastinya dia kudu nyebur gara2 apa. pokoknya kudu nyebur aja. nah, si artis tuh, ga mau disuruh ibunya nyebur ke kolam renang. entah mengapa, saya juga tak tahu.dengan segala daya sang ibu terus memaksa si artis. tapi teteubh si artis ga mau. sang ibu memaksa lagi. si artis belum juga mau. sang ibu terus membujuk dan merayu, bahkan sampai memakai bahasa daerah propinsi asal mereka yang saya juga tidak pahami. masih aja si artis ga mau. malah sampai keluar sumpah serapah berbau keagamaan. omaigat!! norak sekali sih, mereka! segitu hebbuohnya dech..(tapi tetep gua tonton. haha. dan gaya bahasa gua pun,heboh).

sampai akhirnya terciptalah dialog seperti ini kira2,:

si mamah : "ayo,a' (singkatan Aa. yang dalam bahasa sunda berarti kakak laki2) sebentar ajah..,". (jangan lupa baca dengan nada logat sunda. atau minimal bayangkanlah)

artis : "iihh...ga mau, Mah.. udah hadiahnya (yang adalah duit. dan ibunya aman menyukai yang namanya duit. asli! ga boong gua! emaknya oyan bgt sama duit!)ntar buat mama semua!".

mamah: "ayo,a'... sebentar..,". terus membujuk sambil menarik-narik tangan si artis.

entah udah ga doyan lagi sama duit (kayanya ga mungkin) atau emang ga denger anaknya ngomong apa, si mamah menggubris perkataan si artis yang barusan. Lalu...

artis : "ih, mamah, ga mau. NANTI KULIT AKU RUSAK!".

jeng..jeng.... wwwwwhhhhaaaaaattttt????? "KULIT AKU RUSAK!"?????? bayangin yah, seorang laki2 bicara seperti itu. apa yang terlintas di benak lo?? silahkan dijawab dengan jujur menggunakan mata batin anda sendiri. ya...ga heran juga sih, kalo yang ngomong memang lelaki macam dia.. tapi tetep aja kan, cowok gitu! ish..!!

keterkejutan itu bukan cuma gua yang rasain. kayaknya editornya juga siyok pas liat adegan itu. bahkan adegan terlontarnya kalimat itu diripley lagi dengan gaya mundur seperti perulangan kaset video jaman dulu (astaga! kesannya gua udah uzur bgt ya!). "NANTI KULIT AKU RUSAK!" kalimat yang keluar dari mulut si artis diulang dengan suara seperti perempuan yang wajahnya disensor. kaya suara2 susan gitu... ngertilah. gua pikir that's enough. eh...di replay lagi! "NANTI KULIT AKU RUSAK!" kalo tadi perempuan, kali ini, dengan suara pria yang wajahnya disensor. biasanya di acara2 investigasi dengan kamera tersembunyi gitu lho... yang mengungkap kjahatan2 terselubung gitu deh. ha-ha-ha!! kbayang ga lo pas gua nonton gimana?! weits! belum selesai setelah itu masi ada lagi. tiba2 muntjul animasi kata per kata dari kalimat itu dengan ukuran ragsasah yang ceritanya jatuh di layar tv; KULIT - AKU - RUSAK !!! kata-kata itu muncul seolah2 jatuh dari langit gitu. dan itu adalah penegasan, BAHWA..SI ARTIS TIDAK MAU KULITNYA RUSAK HANYA KARENA NYEBUR KE KOLAM RENANG YANG AINYA MENGANDUNG KAPORIT!! DAN IA ADALAH L A K I  -  L A K I ! ! !

hadu..hadu....pembukaan aib bgt ga sih??? eh, belom tentu! siapa tau tuh, artis malah kedemenan. hiahahahah....!!!! ya, iya lah. orang kan, jadi tau betapa dia sangat menjaga dan mencintai kulitnya. AHA!

_naft. 02.17

2 komentar:

Unknown mengatakan...

cie..pke nama smaran sgla..
siapakah blokir itu??
hehehe

komen pertama,ah..
slamat atas terbntuknya blog ini..
rajin2 ngpos crita khidupan lo yg aneh2,yah...

blokir mengatakan...

huahahaha akhirnya ada yang komen..terharu gue..

Posting Komentar